Pengurus PP Polri Cabang Medan Dikukuhkan

Jajaran pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan (PP) Polri Cabang Kota Medan resmi dikukuhkan di Medan, Kamis (13/7/2023).

topmetro.news – Jajaran pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan (PP) Polri Cabang Kota Medan resmi dikukuhkan di Medan, Kamis (13/7/2023).

Pengukuhan ini dilakukan oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda diwakili Wakapolrestabes AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Dalam sambutannya, Yudhi mengatakan, pengukuhan ini merupakan wujud apresiasi bagi anggota Polri yang telah memberikan pengabdian sejak dinas aktif hingga purnatugas. Oleh karena itu, jelas dia, eksistensi dari purnawirawan Polri tentunya akan bermakna positif bagi Polri, khususnya untuk Polrestabes Medan.

“Masa pensiun bukan berarti akhir dari seorang Bhayangkara. Tetapi sebaliknya, hubungan purnawirawan dengan personel aktif harus terus terjalin. Karena purnawirawan adalah keluarga,” jelasnya.

Untuk itu, sambungnya, mewakili Kapolrestabes Medan ia berharap hubungan pengurus PP Polri Cabang Medan dengan Polrestabes Medan dapat terus terjalin. Salah satunya dalam komunikasi serta memberikan sumbangsih ide dan pemikiran.

“Terutama dalam membesarkan institusi Polri yang kita cintai,” ujarnya.

Sementara itu, ketua terpilih PP Polri Cabang Medan, Kombes Pol (Purn) Teguh Slamet Karyono mengatakan, momentum pengukuhan ini untuk mempererat semangat soliditas dan kontribusi PP Polri bagi bangsa dan negara. Serta merupakan wadah pembinaan bagi anggota purnawirawan berikut istri dan suami.

“Patut kita syukuri. Walaupun kita sudah purna, bukan berarti lepas tanggung jawab. Karena sekali Bhayangkara akan tetap Bhayangkara, dengan moto tetap setia. Untuk itu PP Polri akan berkomitmen dan konsisten mendukung kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas khususnya di kota Medan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PP Polri Sumatera Utara Irjen Pol (Purn) Robert Aritonang menyatakan, di Provinsi Sumut sebenarnya ada 29 cabang PP Polri. Namun sejauh ini baru sembilan yang sudah menjalani pelantikan.

“Untuk itu, dengan terbentuknya pengurus PP Polri Cabang Medan, saya meminta agar ada hubungan kerja dengan Walikota. Yang tentunya difasilitasi oleh Kapolrestabes Medan,” ujarnya.

Kamtibmas

Mewakili Walikota Medan Bobby Nasution, Kasatpol PP Kota Medan Adi Syahputra Harahap mengatakan, keberadaan PP Polri merupakan wadah yang tepat untuk menghimpun kekuatan purnawirawan Polri.

“Karena, walaupun saat ini PP Polri sudah pensiun tapi jiwa satria tetap mengalir. Untuk itu kami mengajak untuk memberi masukan dalam memberantas gangguan Kamtibmas. Agar bisa mengembalikan situasi Kota Medan yang kondusif, aman, dan nyaman,” katanya.

Pemko Medan sendiri lanjutnya, berharap PP Polri dapat menjadi role model. Apalagi saat ini Kota Medan sedang tidak baik-baik saja, karena maraknya narkoba, tawuran, geng motor yang seakan menghantui masyarakat.

“Untuk itu kami harap kepolisian dapat memberikan sosialisasi pencegahan. Jika preventif tidak bisa, harus diberikan sanksi tegas walaupun ditolak oleh sebagian masyarakat. Pesan kami juga jadikan hal ini menjadi wadah dalam menjalin komunikasi. Teruslah berperan aktif terutama dalam menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Ada pun jajaran pengurus PP Polri Cabang Medan ini, antara lain, Ketua Kombes Pol (Purn) Teguh Slamet Karyono, Wakil Ketu AKBP (Purn) Bazawato Zebua. Sekretaris Kombes Pol (Purn) Mursyid Saleh dan Kepala Keuangan Kombes Pol (Purn) Jauner Nainggolan.

Sedangkan selaku pembina adalah Kapolrestabes Medan. Kemudian penasehat terdapat Brigjen Pol (Purn) Faisal Abdul Naser, Brigjen Pol (Purn) Untung Subagyo, Kombes Pol (Purn) Makmur Ginting, dan Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment